Tata Rias Pengantin Di Surakarta |Rahma Sovie Rias Pengantin Cantik Di Solo

Tata Rias Pengantin Di Surakarta |081393259642| Rahma Sovie Rias Pengantin Cantik Di Solo.

Tata Rias Pengantin Di Surakarta | Hub. Askari : 081393259642 | Rias Pengantin Jawa merupakan adat Pengantin yang ada di indonesia khususnya bagian tanah jawa, Rias pengantin jawa beragam macam jenis Riasannya, Pengantin Jawa sangatlah dikenal di bumi nusantara ini mengingat pengantin jawa berasal dari tradisi orang jawa dan riasan pengantin jawa sangat mengikuti perkembangan dan selalu update, oleh karna itu pengantin jawa sampai saat ini masih banyak disukai kalangan papan atas dan dan menengah ke bawah untuk yang akan melangsungkan pernikahan .dengan tenaga profesional yang sangat berpengalaman mulai dari rias pengantin, make up artis hingga, make over jasa ini sudah sangat memiliki jam terbang yang tinggi karna sudah banyak menangani untuk acara pernikahan dan juga acara artis. Jasa rias pengantin atau make up ini memberikan harga terbaik dan murah terutama untuk anda yang berlokasi di Solo dan sekitarnya.

rias pengantin jawa

Rias pengantin Rahma Sovie ini memberikan berbagai paket rias pengantin dengan berbagai adat ciri khasnya dengan berbagai aksesoris pelengkap lainnya seperti dekorasi maupun photo & video dan masih banyak lainnya. Kami selalu mengutamakan kepuasan anda dan juga dengan hubungan kerja sama jangka panjang yang baik dengan kami.Untuk itulah kenapa jasa rias tata pengantin ini tidak bisa dipisahkan dengan pesta acara pernikahan, karena memang penting sekali untuk mempelai pengantin tampil dengan sebuah riasan yang cantik, indah, bagus dan menawan bahkan begitu juga dengan keluarga anda.

rias pengantin jawa

Kami melayani jasa tata rias pengantin sesuai dengan permintaan anda dengan mengikuti adat dan gaya daerah ataupun sesuai modifikasi modern yang anda inginkan. Sehingga nantinya di hari pernikahan anda menjadi sebuah momen yang menjadi kesan indah yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup anda. Jangan ragu untuk menghubungi kontak kami untuk menggunakan pelayanan rias cantik ini yang mengutamakan kepuasaan serta kualitas terbaik.

rias pengantin adat jawa

Kami berani dan berusaha menjamin kepuasan anda atas layanan kami, karena di sisi lain kami juga akan selalu berusaha menjalin komunikasi intents dengan anda sebagai Klien Pengguna Jasa Layanan kami agar kami dapat senantiasa mengakomodir setiap keinginan dan mimpi Anda pada event dan moment berharga Anda.Sampaikan dan katakan keinginan anda dengan lugas dan jelas kepada kami, maka kami akan berusaha mewujudkannya untuk Anda.

Seorang perias yang mengabdikan dirinya untuk melakukan rias pengantin Jawa harus memiliki sebuah keterampilan khusus dalam merias. Kadang, seorang perias pengantin Jawa percaya bahwa mereka harus berpuasa terlebih dahulu sebelum mereka merias untuk memenuhi prasyarat. Konon, apabila sang perias berpuasa terlebih dahulu sebelum menunaikan tugasnya merias mempelai wanita, mempelai yang dirias akan terlihat jauh lebih cantik dan seluruh aura positif yang dimiliki mempelai wanita akan nampak dengan sendirinya. Namun, pada dasarnya setiap perias harus melakukan beberapa tahapan proses rias pengantin Jawa, terlepas dari tradisi puasa yang diyakini harus dilakukan seorang perias.

tata rias pengantin di surakartaTata Rias Pengantin Di Surakarta

1. Menganalisis wajah mempelai wanita
Yang dimaksud dengan menganalisis wajah mempelai wanita di sini adalah bahwa sang perias harus benar-benar mengamati kulit wajah mempelai wanita yang akan dirias. Sang perias harus mengamati karakter wajah dan kulit wajah wanita yang akan dirias. Jenis kulit wajah, warna kulit wajah, bentuk muka, bentuk mata, bentuk alis, dan bentuk bibir merupakan bagian wajah yang harus benar-benar diamati oleh sang perias. Begitu pula beberapa ‘cacat’ wajah yang mungkin dimiliki oleh sang mempelai seperti flek hitam pada wajah, bekas jerawat, kerutan, dan sebagainya. Analisis wajah ini penting untuk menentukan jenis make up apakah yang cocok untuk mempelai dan bagaimana riasan tersebut dapat diaplikasikan pada wajah mempelai agar hasil akhirnya tampak sempurna.

2. Desain riasan
Ciri khas yang pertama kali dapat dilihat pada gaya rias pengantin Jawa adalah hiasan hitam ada dahi yang biasa disebut Paes. Perias yang belum berpengalaman biasanya akan menggambar polanya terlebih dahulu di dahi sebelum mengaplikasikan pidih hitam ke atas pola tersebut. Bedak yang digunakan untuk mempercantik wajah adalah bedak warna kuning. Bentuk alis yang biasa digunakan adalah bentuk alis gaya mangot dengan lengkungan yang cantik. Eyeshadow warna hijau biasanya diaplikasikan samar-samar pada kelopak mata bagian atas.

3. Memilih kosmetik yang sesuai
Jenis kulit setiap orang memang berbeda-beda. Beberapa orang memiliki kulit berminyak. Beberapa lainnya memiliki kulit kering. Namun, sebagian orang juga memiliki kulit normal. Oleh sebab itu, kosmetik yang nantinya digunakan untuk merias juga harus disesuaikan dengan jenis kulit tersebut. Ada baiknya dua minggu sebelum hari pernikahan, calon mempelai wanita melakukan tes make up dengan sang perias terlebih dahulu. Rias pengantin Jawa menggunakan bedak warna kuning, pensil mata berwarna hitam, dan eyeshadow berwarna coklat dan hijau muda. Tidak ketinggalan pemerah pipi dan bibir. Warna pemerah bibir yang dipilih biasanya warna merah sirih klasik.

Kesan rumit pasti akan muncul ketika Anda menamatkan diri Anda memperhatikan tahapan-tahapan di atas. Namun, semua riasan tersebut memiliki simbol dan lambang yang sarat makna. Rias pengantin Jawa tidak bisa dilakukan sembarangan. Ketelatenan merupakan satu hal penting yang harus dimiliki oleh seorang perias pengantin Jawa. Tidak heran jika dibutuhkan waktu lama untuk merias mempelai wanita dengan adat Jawa.
Pengantin Jawa menjadi trend dalam dunia make up pengantin di tanah jawa, beragam kreasi dan perkembangan untuk mempertahankan karya karya make up pengantin jawa agar pengatin jawa selalu diminati dan disukai oleh semua kalangan. Pengantin jawa tata riasnya selalu terkini dan tanpa meninggalkan tradisi budaya nenek moyang para raja raja ditanah jawa dan keturunannya.

Pengantin solo Basahan dengan tatanan yang pakem mengikuti adat budaya nenek leluhur dari jaman putra dan putri raja di masa silam… sang mempempelai melakukan perawatan sehat alami ramuan para raja untuk menjaga dan melestarikan adat budaya dan juga untuk kesehatan sang mempelai … Pengantin jawa selalu menjadi make up pengantin yang mempunyai penggemar paling banyak di bumi

Pernikahan adalah satu babak baru dalam kehidupan seorang, terutama untuk seseorang wanita. Peristiwa ini demikian dinanti dengan semua wujud perasaan dimulai dari gairah, ketakutan, tak lupa kecemasan. Tak heran bila banyak pasangan yang menyiapkan pernikahan mereka dengan serius serta masak. Persiapan pernikahan itu mencakup beberapa hal dimulai dari hal terutama sampai hal yang paling simpel. Tata rias atau rias muka pengantin adalah satu diantara misal hal utama yang didapatkan perhatian penuh oleh wanita. Satu diantara style rias pilihan wanita yaitu style rias pengantin Jawa. Terdapat banyak corak rias pengantin Jawa yang disukai diantaranya :

1. Solo Putri

Style rias Solo Putri mengharuskan mempelai wanita menggunakan tata rias warna hitam pekat pada dahi. Rambut sang mempelai dimodel ukel besar seperti bokor mengkureh. Pada rambut, ditempatkan suatu aksesories yang dimaksud melati tibo dodo yang dironce serta dilengkapi dengan hiasan cunduk sisir dan cunduk mentul. Untuk kebaya, kebaya yang digunakan yaitu kebaya panjang classic yang memakai bahan beludru warna hitam yang dihiasi benang emas bermotif bunga. Kain batik Sidoasih prada dipakai di bagian bawah.

2. Solo Basahan

Mempelai wanita pengantin Solo Basahan kenakan kemben, kain dodot, atau yang umum dimaksud kampuh, serta menggunakan sampur. Tak lupa, mempelai wanita mesti kenakan sekar abrit. Kain jarik yang dipakai juga mesti mempunyai warna yang sama. Satu barang utama yang harus digunakan yaitu buntalan yang diisi daun-daunan serta bunga-bunga wangi yang diakui dapat menampik kesialan dan malapetaka. Aneh, namun memanglah begitulah kenyataan yang ada di orang-orang. Jasa Rias Pengantin Adat Jawa di Solo

3. Yogya Putri

Sanggul tekuk adalah style rambut sebagai lambang style rias pengantin Yogya Putri. Sedang untuk pelengkap aksesori rambut, mempelai wanita diharuskan menggunakan cunduk mentul besar serta pelat gunungan. Pakaian pengantin sebagai ciri khas style rias pengantin ini yaitu kain kebaya panjang memiliki bahan beludru. Bila pada style rias pengantin Solo Putri motif batik yang dipakai yaitu motif kain batik Sidoasih, untuk tidak style rias yang satu ini. Sang mempelai wanita menggunakan kebaya dengan motif kain batik prada.

4. Yogya Paes Ageng

Nyaris sama juga dengan style rias Solo Putri yang menggunakan tata rias warna hitam. Style rias Yogya Paes Ageng juga mengharuskan sang mempelai wanita untuk menggunakan tata rias hitam di dahi dengan pinggiran emas. Lalu, rambut sang mempelai wanita disanggul dengan mengaplikasikan style gajah ngolig. Style rambut seperti ini bakal membiarkan rambut mempelai wanita menjuntai dengan benar-benar cantik. Rambut yang menjuntai tadi lalu dihiasi dengan sumping serta sebagian aksesori yang lain.

Ciri khas yang terlihat tampak dari style rias pengantin Jawa yaitu warna hitam yang ada pada dahi. Warna hitam pada dahi ini umum dimaksud dengan paes. Paes adalah lambang kecantikan wanita yang diakui bisa menghindari aksi jelek yang barangkali meneror jiwa wanita. Paes juga disebut-sebut untuk satu diantara pemberi tanda kedewasaan seseorang wanita. Riasan warna hitam pekat yang umum ‘dibubuhkan’ pada dahi ini mempunyai empat cengkorongan yang masing-masing dinamakan gajahan, pengapit, penitis, serta godeg.

Tata Rias Pengantin Di Surakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *